Curug Bidadari - Sentul Paradise Park Bogor


Curug Bidadari terletak di daerah Sentul Bogor, persisnya di desa bojong koneng. Sebenarnya curug itu pun awalnya persis seperti nama daerah tersebut yai itu "Curug Bojong Koneng". namun setelah lokasi tersebut di kelola oleh pihak swasta dan dijadikan salah satu tempat objek wisata. Maka curug itu di beri nama menjadi Curug Bidadari.

Bagi anda yang berlokasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya, air terjun ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang tak terlalu jauh. Karena lokasinya hanya kurang lebih 50 menit dari gerbang exit tol Sentul Selatan. Namun walau belum terlalau bagus tetapi cukup mulus akses jalan yang di laluinya


Curug Bidadari - Sentul Sebagai Wisata Alternatif Dari Jakarta

Perjalanan menuju Curug Bidadari Sentul melewati beberapa perempatan dan agak berkelok-kelok serta menurun. Sehingga menjadikan suasana tersendiri bagi kita. Biasanya rombongan yang datang banyak yang menggunakan Transportasi Wisata pribadi. Seperti mobil dan banyak juga yang menggunakan sepeda motor.

Waktu yang tepat untuk tiba di lokasi Curug Bidadaro adalah pada pagi hari. Karena kalau terlalu sore biasanya sering turun hujan.

Selain agar dapat hasil pemandangan yang bagus untuk dokumentasi juga kita punya waktu yang lebih lama menikmati panorama yang masih asri di tempat ini. Adapun area parkiran tempat ini tergolong cukup luas jadi bisa menampung banyak kendaraan ataupun mini Bus Pariwisata.

Sarana rekreasi keluarga bertema alam

Curug Bidadari menawarkan fasilitas pengunjung yang cukup nyaman untuk melakukan acara rekreasi bersama keluarga dan rombongan. Sebab selain objek wisata utama berupa air terjun disini juga terdapat kolam yang bisa di gunakan untuk area bermain anak.

Terdapat juga beberapa tempat makan dan tempat singgah berupa saung bisa kita nikmati. Maka suasana ini bisa Anda nikmati sebagai sarana bermain dan bersantai ria sambil menikmati air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 75 M ini.



Kolam renang dan pemandangan air terjun alami

Jadi silahkan Anda mengatur waktu liburan anda dan rombongan disini. Tapi jangan lupa untuk membawa perbekalan baju salin yang dibutuhkan. Terutama bila anda mempunyai niat untuk menikmati air terjun dan bermain di area kolam renang.

Namun sayangnya tarif yang harus Anda bayar tergolong mahal untuk sebuah objek wisata sekelas air terjun ini. Tapi apa boleh buat mengingat tempat ini di kelola oleh swasta dan di perlukan beberapa pembangunan sarana di objek wisata ini. Maka ada pula biaya yang harus dikeluarkan

Tapi masih tergolong seimbang kok dengan fasilitas dan sarana yang kita nikmati. Biaya masuk sebesar Rp 25.000/org (weekday) dan Rp40.000/org (weekend) serta Rp 5.000 (motor) dan Rp Rp 10.000 (mobil).

Hanya saja seperti yang sudah dinyatakan diatas yaitu akses jalan yang belum begitu bagus alias masih bebatuan walau pun cukup halus.... lalu silahkan menikmati pemandangan nan asri di Curug Bidadari - Sentul Paradise Park Bogor dengan keluarga sambil bersantai
Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.