Gunung Galunggung - Tasikmalaya

http://transportasiwisata.blogspot.co.id/

Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya - Gunung ini secara geografis berada di Kabupaten Tasikmalaya dan dikelola oleh pihak perhutani. Gunung Galunggung mempunyai ketinggian 2.167 m mdpl dan letaknya 17 km barat daya kota Tasikmalaya

Untuk menuju Objek Wisata Gunung Galunggung Anda bisa mengambil beberapa akses. Diantaranya melalui daerah Singaparna dan melanjutkan kearah daerah Objek Wisata Gunung Galunggung melaui daerah kecamatan Sukaratu.

Gunung ini adalah gunung berapi dengan jenis strato atau gunung yang bebentuk kerucut. Serta dalam catatan, sejarah Gunung berapi yang masih aktif sampai sekarang ini pernah meletus hebat pada tahun 1982. Kehebatan letusannya menghujani ke beberapa kota seperti kota Bandung, Garut, Tasik serta kota lain di sekitarnya dengan material debu cukup tebal.

Gunung Galunggung - Tasikmalaya, Selalu Ramai Pengunjung

http://transportasiwisata.blogspot.co.id/
Gunung Galunggun mempunyai Objek Wisata populer yang di tawakan untuk di kunjungi seperti Danau Kawah dan Pemandian Cipanas. Adapun pintu masuknya bagi Anda yang ingin ke lokasi Danau Kawah Anda bisa jalan ke kiri. Sedangkan jika ingin menuju ke Pemandian Cipanas mengambil jalan ke arah kanan.

Trek untuk menuju lokasi Danau Kawah di Objek Wisata Gunung Galunggung Anda harus melalui sebanyak 620 anak tangga. Namun walaupun cukup melelahkan, tapi disini lah salah satu lokasi favorit untuk mengambil view pemandangan indah sebagai dokumentasi pribadi.

Lalu jika sudah berada di dasar kawah, Anda bisa menikmati pesona alamnya yang begitu mempesona dan menarik. Namun tidak hanya itu ,di lokasi ini juga terdapat sungai dari resapan Danau Kawah, goa terowongan air menuju hulu Sungai Cibanjaran dan Cikunir yang bisa di nikmati.

Sedangkan untuk lokasi Pemandian Cipanas ada akses panduan tak jauh dari pintu masuk dan anda bisa langsung melalui medan dengan langsung berjalan kaki, kawasan seluas 3 ha ini terdapat lokasi pemandian berupa kolam renang, kamar mandi, dan bak berendam, nuansa panorama yang cocok untuk bersantai dengan sekaligus dapat merasakan udara yang segar juga cocok utnuk melakukan kegiatan berkemaah dan bermalam dengan nuansa pegungungan.

Fasilitas nyaman untuk wisatawan

Untuk Anda yang berencana datang ke Objek wisata Gunung Galunggung, lokasi ini memili akses jalan yang mudah di tembus. Selain bisa menggunakan angkutan umum Anda menggunakan kendaraan pribadi atau untuk rombongan bisa mengguakan bus pariwisata dari berbagai daerah.

Area parkir luas dan yang mamadai pun juga disiapkan di sini. Serta fasilitas umum seperti musholah atupun rumah makan dan warung juga banyak anda jumpai yang di kelola oleh penduduk sekitar.

http://transportasiwisata.blogspot.co.id/

http://transportasiwisata.blogspot.co.id/

http://transportasiwisata.blogspot.co.id/

http://transportasiwisata.blogspot.co.id/

http://transportasiwisata.blogspot.co.id/

Referensi Objek Wisata di Jawa Barat

Bagi anda yang tidak mempunyai rekomendasi wisata pegunungan. Maka informasi Gunung Galunggung ini semoga bisa menjadikan sumber referensi.

Jarak tempuh yang bisa di akses melalui Jakarta, kurang lebih memakan waktu sekitar 6 jam. Jadi Anda tidak perlu harus mengatur waktu libur yang cukup lama atau mengambil cuti panjang.

Karena lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta ditambah Anda bisa singgah di beberapa kota yang dilalui seperti Garut dan Bandung. Sehingga bisa menjadi pilihan dan cerita sendiri dalam mengisi liburan bersama keluarga atau rombongan saat pulang dari Objek Wisata Gungung Galunggung.

Bila anda mempunyai beberapa grup keluarga untuk mempermudah kegiatan wisata anda ada baiknya anda menggunakan Transportasi Wisata dari kota Anda. Karna ada beberapa manfaat bila anda menggunakan transportasi wisata. 
Silahkan bacara tipsnya disiniManfaat Menggunkana Bus Pariwisata
Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.